Kelebihan Windows 10 Dari Os Yang Lain

Kelebihan Windows 10 Dari Os Yang Lain - Microsoft telah resmi merilis Windows 10. Mulai dari versi preview-nya sampai saat ini telah rilis versi final.Windows 10 sudah dirancang oleh Microsoft untuk compatible pada semua PC yang sudah pernah memasang Windows 7 dan Windows 8.1, jadi tidak perlu takut persentase ketidakstabilan setidaknya sudah diminimalisir oleh Microsoft sekecil-kecilnya.

Kali ini Lastpedia akan membahas yentang kelebihan yang dimiliki Windows 10. Mari kita mulai.
  • Kembalinya Tombol Start Menu
Nah, seperti kita tahu bila kita memakai sistem operasi windows versi 8 maka kita tidak akan menemukan tombol start menu seperti yang kita bisa dapatkan pada windows versi sebelumnya yakni windows 7. Pada sistem operasi terbaru ini, Microsoft kembali memberikan tombol di pojok kiri bawah, hal ini berarti mengembalikan tombol yang dulu sempat pergi dan ini cukup memberi perubahan yang drastis dari segi tampilan.

  • User Interface yang Disempurnakan

UI (User Interface) pada Windows 10 memiliki tampilan yang sangat bagus dan simple sehingga sangat mudah digunakan oleh penggunanya. Tampilan startnya pun sudah berubah dan mirip seperti tampilan Start Windows 7 dan 8 jika digabung. Anda bisa mengontrol semuanya dalam satu tampilan tanpa ribet dan sangat mudah untuk digunakan. Berikut adalah screenshot dari Windows 10.
  • Microsoft Edge Yang Cepat
Microsoft Edge merupakan browser yang dikembangkan dari Project Spartan dan juga pengganti dari Internet Explorer. Jika dibandingkan kecepatannya dengan browser lain, Microsoft Edge diakui lebih unggul, dan juga dari fungsi bagi penggunanya seperti browser note, dan read mode.

  • Driver pada Windows 10 Tetap Bekerja

Hal ini sudah terbukti oleh saya sendiri pada saat menggunakan Windows 10. Saya pernah berpikir saat sebelum upgrade ke Windows 10 yaitu bagaimana jika driver yang saya pasang di PC ini akan crash semua dan akan mengakibatkan PC tidak bekerja dengan optimal. Ternyata setelah mengupgrade ke Windows 10, memang hampir semua driver seperti driver grafis tidak bekerja tetapi saat beberapa lama kemudian Windows melakukan automatic update, dan dalam keterangan update tersebut ternyata ada update tentang Driver yang lebih kompatibel dengan Windows 10, sehingga PC terasa berjalan lebih cepat dibandingkan sebelum upgrade.
  • OS Untuk Semua Perangkat
Dan ini tak kalah menarik karena Windows 10 dapat tidak hanya di PC atau Notebook. Ya, windows 10 dapat dijalankan di Tablet PC dan Smartphone

Itulah sedikit bahasan tentang Kelebihan Windows 10 Dari Os Yang Lain. Mungkin ada kelebihan-kelebihan yang saya tidak sebutkan silakan share disini untuk nambah pengetahuan heheh.. 



7 comments for "Kelebihan Windows 10 Dari Os Yang Lain"

  1. Nice info sob, saya juga pengguna windows 10

    ReplyDelete
  2. jadi gak ragu ane upgrade ke windows 10

    ReplyDelete
  3. Makasih bro..
    saya juga pake windows 10 sekarang

    ReplyDelete
  4. jd tau nih, trnyata os10 support smua prngkat, btw update kekurangan nya juga ya :D/

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment