Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Bergetar Terus Menerus


Smartphone merupakan perangkat ponsel yang memiliki kelebihan sendiri dibandingkan dengan perangkat Ponsel lainnya, dimana perangkat Ponsel satu ini merupakan perangkat Ponsel dengan kinerjanya yang hampir sama dengan sistem Operasi Linux, hingga saat ini smartphone sudah banyak digunakan oleh orang-orang yang ada di Indonesia bahkan diseluruh dunia Sudah mengenal yang namanya smartphone, untuk kelebihan dan juga kekurangan dari smartphone sendiri setiap mereknya berbeda-beda  tergantung dengan harga dan juga spek yang ditawarkan. Banyak juga smartphone yang memiliki kelebihan di bagian kamera, ada juga yang mempunyai kelebihan di RAM dan Juga Memory Internal dan lain sebagainya. Tapi kita sebagai pembeli juga harus jeli dengan kualitas smartphone yang kita beli, jangan mentang-mentang smartphone tersebut harganya mahal kita langsung beli saja tanpa mengecek kualitas dan kinerjanya sendiri.

Nah teman-teman android Lastpedia, beberapa orang pernah mengalami masalah dengan smartphone, salah satu yang paling sering menjadi masalah yaitu smartphone yang sering bergetar sendiri walaupun kita tidak menggunakannya. Hal ini kadang membuat orang merasa kecewa dan juga jengkel dengan smartphone yang dibelinya. Oleh karena itu disini saya ingin mencoba menjelaskan sebenarnya apa sih penyebab smartphone anda bergetar terus menerus tanpa henti walaupun semua aplikasi sudah tertutp dengan aman.
Yuk kita simak pembahasannya disini, penyebab smartphone bergetar tanpa henti :

1. Smartphone Anda Sudah Lemah

Untuk yang pertama yaitu smartphone atau kinerja dari ponsel anda sudah mulai melemah, hal ini biasanya dikarenakan penggunaanya yang tidak teratur, misalnya saja dalam mematikan aplikasi langsung tombol Close Home sehingga aplikasi tidka tertutup dengan benar. Setelah itu bisa juga menggunakan smartphone sampai panas, bahkan ada pula yang menggunaakn smartphone pada saat di Charger digunakan untuk main games, hal ini sebenarnya tidak di anjurkan untuk kesehatan smartphone anda.

2. Aplikasi yang Terlalu Banyak

Kemudian bukan hanya penggunaanya saja melainkan juga aplikasi yang diinstal didalamnya, kebanyakan pengguna android jarang mengetahui spesifikasi dari Ponselnya sendiri sehingga mereka lupa dengan kelemahan dan juga kekurangan ponsel dan secara tidak sengaja menginstal atau memasang banyak aplikasi di smartphone miliknya, Hal ini bsia saja menggangu atau mengurangi kualitas dari kinerja Ram hp anda sehingga mudah saja kalau hp anda lekas panas dan juga bergetar tanpa henti.

3. Tidak Menutup Aplikasi Dengan Benar

Hal ini juga sering sekali terjadi pada para pengguna smartphone dimasa sekarang, dimana pada saat kita menjalankan aplikasi seperti facebook, kemudian Twitter, dan juga lain sebagainya kita lupa untuk menutupnya dengan benar, biasanya dikarenakan buru-buru, malas login lagi dan lain-lain, padahal anda menutup alikasi itu belum sepenuhnya tertutp semua, kalau di sistem android ada yang namanya Run Off yang mana aplikasi akan tetap berjalan walaupun anda mematikannya. Untuk mode ini memang sengaja dibuat oleh para pengembang aplikasi sendiri, misalnya saja aplikasi Sosial media, Facebook, twitter, Google plus, kemudian juga instagram, BBM, LINE dan lains sebagainya.
Ok sahabat Lastpedia, itu beberapa penyebab Hp anda sering bergetar sendiri, lantas bagaimana cara untuk mengatasinya ? Ada sih caranya tapi belum sepenuhnya akurat untuk mengatasi masalah ini.
  • Dengan cara di Flash ulang menggunakan softwere dan juga Firmwere asli smartphone tersebut.
  • Kemudian dengan cara reset ulang pabrikan
  • Bisa juga mematikan terlebih dahulu smartphone lalu hidupkan kembali.

Nah itulah beberapa penyebab dan juga cara mengatasi smartphone yang sering bergetar sendiri. Terimakasih.

Baca Juga :

6 comments for "Cara Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Bergetar Terus Menerus"

  1. Oooo rupnya initph masalahnya,,, hh saya dlunkencang bingit ehhh sekarang malah lemotbkayak siput

    ReplyDelete
  2. smartphone.q...pernah bang,,dan mengatasi masalahnya jg sperti inu...trmksh...

    by dedi mitsubishi

    ReplyDelete
  3. iya nih gan hape ane lagi ada masalah kayak gini, thanks yah gan sudah share

    ReplyDelete
  4. Hp oppo r7s sy suka bergetas sndiri..
    Pdhl udh reset factory msih saja ujg ujgnya memory saya yang rusak...

    ReplyDelete
  5. Kadang bergetar kadang gak kalo panas hpnya getar kumat

    ReplyDelete

Post a Comment