Cara Efektif Untuk Merawat HP Android Tetap Awet

Cara Efektif Untuk Merawat HP Android Tetap Awet - Jika anda pengguna smartphone tentunya anda tidak menginginkan perangkat anda cepat rusak serta tidak awet kan? Nah kesempatan kali ini Lastpedia akan membagikan tipsnya untuk anda semua tentang cara merawat smartphone yang optimal untuk membuat smartphone anda agar tetap terlihat bagus luar dan dalam serta menjalankan fungsinya dengan baik dan tentunya tetap awet.



Secara umum tips dan cara merawat smartphone ini sama halnya dengan ponsel biasa. Perawatan bagian luar dan dalam dimaksudkan agar tidak terjadinya kerusakan pada smartphone kesayangan anda. Namun karena smartphone itu sebagian besar bodynya terdiri dari layar yang materialnya terbuat dari kaca maka kita harus lebih berhati-hati . Selain itu untuk merawat smartphone dengan tepat dibutuhkan kejelian dan keuletan agar smartphone anda tetap awet dan kinclong.
  • Perawatan Bagian Luar
Perawatan Pada Sektor Body merupakan cara yang sangat umum untuk menjaga kemulusan body. Dengan cara memakai pelindung smartphone baik itu lather case ataupun flip case tentunya akan melindungi semua sisi pada tubuh smartphone anda. Untuk smartphone yang tidak mempunyai standar sertifikat IPx5 ataupun IPx6 yang berupa sertifikasi anti air, sertifikasi anti debu, sertifikasi anti banting dan lain-lain. Tentunya harus lebih berhati untuk menjaga smartphone anda tidak terkena air, tenggelam, dan terjatuh agar tidak mengalami keurusakan. Namun apabila smartphone anda memiliki sertifikat perlindungan anda bisa lebih bernafas lega apabila sampai melakukan kesalahan. Karena untuk smarphone yang memiliki sertifikat perlindungan akan tercover dengan garansi resmi apabila mengalami kerusakan. Selain merawat dan meminimalisir kesalahan tersebut. Anda juga dapat merawat smartphone anda dengan cara membersihkan seluruh body secara rutin.

Selain pada sektor body mungkin kita juga harus memperhatikan bagian layar hp anda. Alangkah baiknya smartphone anda dipasang screen protector atau sejenisnya. Tentunya dengan cara merawat smartphone ini akan melindungi layar smartphone apabila terjadi goresan. Namun perlu diketahui beberapa smartphone yang diciptakan telah diberikan perlindungan layar baik itu hard glass, gorilla glass ataupun perlindungan lainnya yang mempunyai perlindungan dengan level yang berbeda.


  • Perawatan Software Dan Sistem
Pada bagian ini mungkin akan lebih baik jika kita menginstal aplikasi ataupun game yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi.Karena apabila anda menginstal aplikasi ataupun game banyak sedangkan spesifikasi smartphone anda tergolong kurang maka mengakibatkan lambannya kinerja smartphone anda. Anda juga harus lebih berhati-hati dalam menginstal aplikasi atau game pihak ketiga lainnya. Diluar store resmi terdapat banyak aplikasi modifikasi yang gratis yang mungkin ditanamkan malware ataupun virus. Untuk menanggulanginnya anda dapat menginstal aplikasi antivirus terpercaya ataupun lebih selektif dalam menginstal aplikasi diluar store resmi. Selain tips dan cara merawat smartphone tersebut anda juga dapat menginstal aplikasi tune up untuk sistem operasi anda agar kinerja sistem dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Aplikasi tune up sistem banyak tersedia di store resmi masing-masing platform.
  • Perawatan Baterai Smartphone
Bisa saya bilang pada perawatan ini merupakan perawatan yang paling vital pada cara merawat smartphone. Baterai yang mempunyai fungsi memasok daya ke smartphone agar dapat digunakan haruslah dijaga dengan baik. Dengan melakukan isi ulang yang tepat pada saat baterai masih memiliki presentase yang cukup antara 10-15 %  dan melepas charger apabila baterai sudah dalam kondisi penuh adalah cara terbaik dalam merawat smartphone. Apabila pengguna sampai lalai dalam memperhatikan cara pengisian ulang maka akan mengakibatkan baterai drop sehingga ketahanan daya baterai akan menurun bahkan bisa rusak. Selain itu anda juga tidak diperkenankan untuk menggunakan charger dari perangkat lain karena bisa saja perangkat lain memiliki output yang berbeda dengan intput power yang seharusnya smartphone minta.

Nah, mungkin itu artikel saya tentang Cara Efektif Untuk Merawat HP Android Tetap Awet. Semoga bermanfaat dan mungkin jika ada yang punya tips lain bisa d share disini.

Sekian tentang Cara Efektif Untuk Merawat HP Android Tetap Awet

6 comments for "Cara Efektif Untuk Merawat HP Android Tetap Awet"

  1. bermanfaat mas, nanti ane praktekin

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat banget
    Ane langsung coba praktekin
    Biar makin awet hp ane

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-nila/

    ReplyDelete

Post a Comment